Selasa, 22 Maret 2011

Pemakaman Massal Korban Tsunami Jepang


Pemakaman Massal Korban Gempa & Tsunami berlangsung di pinggir Kota Higashi, Matsushima, Jepang, Selasa (22/3). Petugas Kota Higashi Matsushima mengatakan Separuh kota ini direndam Air Laut saat Tsunami menerjang.

Kepolisian Jepang menyatakan 9.079 Orang Tewas dalam Bencana. Mengingat banyaknya Korban, Pemerintah Jepang mewajibkan Warga untuk Meminta Izin dari Pemerintah Setempat sebelum Mengkremasi Jenazah Keluarganya. ( TvOne News )

Ratusan keluarga korban yang masih hidup hadir untuk memberikan izin kepada pemerintah setempat menguburkan anggota Keluarga mereka secara massal.

Rumah-rumah duka dan Krematorium kewalahan dalam menangani jenazah-jenazah para korban gempa dan tsunami itu. Tim Penyelamat bahkan kehabisan stok kantung jenazah dan peti jenazah yang dibutuhkan dalam proses evakuasi korban.

Dalam sehari pemerintah Kota Higashi Matsushima menyelenggarakan Empat kali Pemakaman Massal. Hal itu dilakukan agar dapat mengakomodir setiap temuan Jenazah baru yang dtemukan Tim Penyelamat.

Di Kota Higashi Matsushima sekitar 658 orang tewas dan Seribu lainnya masih dinyatakan hilang. Sementara untuk total korban di Prefektur Miyagi secara keseluruhan diperkirakan mencapai Sepuluh Ribu Orang.( MetroTV News )

Semoga Arwah mereka Tenang di-pangkuanNya & diberikan Tempat Terbaik di-sisiNya.
Amien Ya Robbal 'Alamien.

Note : ALMAHDIYAH juga membuka dompet Pray For Japan melalui Bank BCA nomer rekening 2200-206-641 a/n Takashi Adrian Syukur.


Tidak ada komentar: